• admin
  • ,

Cara merawat AC Mobil Grand Vitara
Berbagi tips cara merawat ac sebelum kita melakukan ritual mudik lebaran.
1. Gantilah oli kompresor AC setiap 20.000 km atau 1 tahun sekali. Analog : apabila kita memiliki sepeda motor kemudian oli motor tidak diganti atau hanya ditambahkan saja maka bagaimana dengan efeknya pada mesin motor?
2. Oli kompresor yang tidak pernah diganti akan menyebabkan menjadi berat dan dapat mempercepat komponen seperti magnet clutch dan lainnya menjadi cepat aus atau rusak.
3. Gantilah juga filter kabin atau filter AC secara berkala. Sebaiknya diganti setiap 6 bulan sekali mengingat dampaknya terutama bagi kesehatan kita.
4. Bersihkan karpet terutama di bagian depan supaya kotoran tidak terhisap oleh motor blower yang mengakibatkan evaporator, motor blower atau filter kabin menjadi cepat kotor.
5. Freon dan oli pada system ac tidak akan pernah berkurang jika tidak ada kebocoran, penyebab AC kurang dingin bisa dikarenakan evaporator kotor atau magnit clutch tidak bekerja atau terjadi kebocoran yang menyebabkan AC menjadi tidak dingin.
6. Jika menyalakan AC & pertama kali tercium bau apek atau bau tidak enak , bisa dipastikan evaporator sudah kotor bukan karena freon berkurang , jika masih berasa dingin namun angin kecil. Jika menyalakan AC lalu hembusan anginnya tidak deras & suhu tetap dingin , segera gantilah filter kabin atau filter ac tersebut.

Tips keren dari Paman Erwin

Author: admin

An ordinary admin. Enjoying every little progress that made for being id-GV known by others trough social media and online site.

Comments

comments

Powered by Facebook Comments

Upcoming Events

No results found.

Categories

Follow me on Twitter