shockbreaker Grand VitaraShockbreaker memiliki fungsi untuk meredam kejutan pada kendaraan saat melewati polisi tidur, jalan bergelombang & jalan berlubang. Fitur ini membuat penumpang & pengemudi yang ada di dalam kendaraan tetap bisa duduk nyaman saat mobil melewati jalan bergelombang & polisi bobo. Meski demikian, shockbreaker tak bisa bekerja sendirian, fitur ini dibantu dengan komponen lain seperti per & stabiliser. Diantara komponen kaki2 / understeel, shockbreaker menjadi yang paling mudah rusak & jika rusak maka efeknya pun bakal langsung dirasakan.

Beberapa gejala yang menandakan bahwa shockbreaker mengalami kerusakan :
– Guncangan yang keras saat melewati lubang atau jalan bergelombang, jka hal ini dilakukan dalam kecepatan cukup tinggi, bisa menyebabkan rasa sakit pada tulang.
– Pengendalian mobil saat melaju menjadi berkurang & tidak stabil saat melewati marka jalan atau jalan bergelombang, jika sudah tidak berfungsi sama sekali, maka shockbreaker dapat menimbulkan bunyi.
– Semakin lama dibiarkan maka semakin banyak oli yang akan keluar dari shockbreaker sehingga oli dalam shockbreaker habi, sehingga shockbreaker tidak berfungsi sama sekali.
– Adanya penipisan yang tidak rata pada ban, terutama pada bagian roda yang shockbreaker nya rusak.

//Paman Erwin

Author: admin

An ordinary admin. Enjoying every little progress that made for being id-GV known by others trough social media and online site.

Comments

comments

Powered by Facebook Comments

Upcoming Events

Categories