• admin
  • ,

tansmisi matik grand vitaraBeberapa masalah transmisi pada Grand Vitara A/T antara lain: Suatu ketika mesin belum panas, masuk gigi D ternyata mobil Grand Vitara matik tidak mau maju. Seperti sedang di posisi N saja. Harus nunggu 5-10 menit baru bisa jalan. Ada lagi suatu kondisi seperti ini: Transmisinya tidak bisa lari ke gigi L .Lalu merembet lagi tidak bisa shifting ke gigi L dan 2.

Diagnosa: Ini biasanya masalah pada selenoid. Selenoid yg menempel di valve body nya rusak 2 piece (yang panjang) dan (tanggung). Harganya agak mahal. Jadi, harus diperhatikan selenoidnya biar tidak kejadian seperti ini.

Kasus lain masalah transmisi pada Grand Vitara A/T: Saat pulang traveling dihadang lumpur, turunan dan tanjakan, mobil dipaksa dikendarai pada posisi “L” cukup lama. Setelah jalan datar pada posisi “D” setiap mendekati Rpm 2000 transmisi selalu bunyi “grokkk” di setiap tingkat gear. Setelah mobil diajak istirahat untuk makan, setelah jalan bunyi tersebut hilang sesaat dan muncul lagi setelah berjalan puluhan km. Kemudian bunyi tersebut hilang saat jalan kembali bandung bekasi setelah mobil istirahat total selama 1hari.

Diagnosa: Kabel transmisinya ada yang putus, harus diganti. Harga sedang, tidak terlalu mahal, sekitar September 2014 750,000,-

Pencegahan: Cobalah untuk mengganti oli matic nya meskipun belum waktunya jadwal ganti. Karena kalau tidak, selenoid matic nya melemah karena kotor. Juga, sempatkan servis rutin khusus transmisi sehingga masalah transmisi pada Grand Vitara A/T tidak sampai terjadi dan mengganggu hari-hari kita.

Author: admin

An ordinary admin. Enjoying every little progress that made for being id-GV known by others trough social media and online site.

Comments

comments

Powered by Facebook Comments

Upcoming Events

No results found.

Categories

Follow me on Twitter