Perawatangrandvitara TipsperawatanmobilgrandvitaraPerawatan mobil tentunya tidak hanya fokus pada bagian eksterior atau interior mobil saja, melainkan juga meliputi mesin mobil yang menjadi salah satu aspek utamanya. Akan tetapi memang tidak semua kalangan mengerti bagaimana cara merawat mesin mobil yang benar.

Sedikit referensi yang bisa di lakukan :

– Rutin & teratur mengganti oli mesin, perlu diketahui terlebih dahulu sebelumnya, bahwa oli merupakan salah satu bagian yang sangat penting di dalam mesin. Nahh,,, agar kondisi mesin tetap prima & terhindar dari berbagai kendala, maka salah satu langkah mudah adalah mengganti oli secara berkala & pada umumnya, oli mesin diganti ketika kendaraan sudah menempuh jarak minimum 5rb Km hingga maksimum 10rb Km. gunakanlah produk oli mesin yang tepat sesuai dengan kebutuhan mesin.

– Rutin & teratur memeriksa air radiator. Mungkin ,,, sudah tidak asing dengan kondisi overheating pada mesin mobil yang berujung pada mogok, cirinya yakni mesin mengeluarkan asap karena kondisinya yang terlalu panas & tidak memiliki sirkulasi suhu dingin yang lancar.

Radiator pada mesin mobil ini berfungsi untuk menurunkan suhu panas melalui cairan atau coolant, sehingga jika tidak ingin mesin mengalami overheat, yaaa ,,, rajinlah memeriksa & menambahkan cairan radiator & periksa kondisi tutup radiatornya juga.

– Rutin & teratur membersihkan filter udara. Sebenarnya bagian ini biasanya akan dilakukan saat melakukan service berkala pada dealer atau bengkel mobil, namun memang alangkah lebih baik lagi jika kita kerjakan sendiri juga rutin & teratur membersihkan filter udara. Filter udara yang kotor akan membuat mesin mobil bekerja tidak optimal & hanya menambah kotoran pada gas buang.

– Sesekali memacu mesin dengan kecepatan tinggi / Italian tune, banyak yang masih beranggapan bahwa dengan tidak memacu mesin dengan kecepatan tinggi akan membuat kondisinya tidak awet, tentu saja presepsi yang salah. Karena minimalnya, sesekali wajib memacu mesin dengan kecepatan tinggi & malah dengan cara tersebut, kotoran & kerak yang terdapat pada mesin akan secara otomatis terbuang melalui gas buang.

Jadi,,, jangan merasa sayang untuk sesekali memacu saat di jalan raya & tetap memakai aturan serta mematuhi rambu2 lalu lintas.

//Paman Erwin

Author: admin

An ordinary admin. Enjoying every little progress that made for being id-GV known by others trough social media and online site.

Comments

comments

Powered by Facebook Comments

Upcoming Events

Categories