Peredam suara grand vitara 2

Salah satu cara meningkatkan kualitas kenyamanan di dalam kabin & yang paling lazim dilakukan adalah meningkatkan kekedapan suara yang masuk ke dalam kabin.

Meredam tingkat kebisingan ini, biasanya dilakukan sambil meningkatkan kualitas audio, namun ada yang wajib diperhatikan sebelum memutuskan untuk memasang lapisan peredam, yaitu memilih bahan material yang tepat.

Ada empat bahan peredam yang umum tersedia yakni,
– Alumunium foil
– Butyl rubber
– Rockwool (glass wool)
–¬†Aspal.

Yang paling sering dipilih adalah aspal, karena dari sisi biaya lebih murah tapi ada efek samping yang harus diketahui, yakni bobot mobil akan sedikit bertambah.

Secara berat, jenis peredam aspal memiliki bobot yang terberat dari bahan lainnya tapi kemampuan meredamnya cukup maksimal & tidak hanya itu , jenis aspal juga lebih tahan terhadap air.

Bobot perlembarnya sekitar 1,5kg – 2kg beratnya , jadi kalau dipasang di semua sektor mobil tentu berpengaruh pada bobot mobil & berat nambah ya berdampak ke bahan bakar jadi boros.

Tips bagi yang ingin memasang peredam, disarankan untuk menggunakan opsi kombinasi.
Peredam berbahan aspal lebih baik digunakan pada bagian dek bawah lalu untuk di bagian lain seperti ,
– kap mesin
– balik pintu
– kap atas
– dinding antara mesin dan dasboar
ini menggunakan meterial yang lebih tipis, seperti glass wool atau foil.

Dengan begitu, bobot mobil tidak akan bertambah telalu berat , sementara kekedapan suara juga akan didapat yang membuat kenyamanan di dalam kabin makin bertambah.
namun bagi yang memiliki budget lebih , bisa langsung beralih menggunakan bahan butyl rubber , karena secara daya tahan lebih awet dibandingkan material lainnya.

Sifatnya tahan panas & peredamanya merata hanya harga rata2 untuk bahan butyle lebih mahal diantara bahan lainnya.

//Paman Erwin
peredam suara kabin grand vitara

Author: admin

An ordinary admin. Enjoying every little progress that made for being id-GV known by others trough social media and online site.

Comments

comments

Powered by Facebook Comments

Upcoming Events

Categories