Kenapa mobil kok bisa kebakar ??

Saat melihat mobil terbakar, pada umumnya diasumsikan ada kesalahan teknis pada mesin atau ada bensin yang bocor hingga percikan apinya menyambar. keduanya bisa saja benar, tapi ada sebab lain kenapa ini bisa terjadi.

Diantaranya adalah cairan mudah terbakar yang ada di balik kap mobil. Masalah ini agak diabaikan, terutama saat menggunakan kain yang sudah terkena cairan mudah terbakar untuk mengelap mesin.

Jadinya, panas yang dihasilkan oleh mobil merambat ke cairan tersebut dan memicu kebakaran pada mesin & untuk itu, pakailah kain bersih tanpa ternoda bahan2 mudah terbakar sedikitpun jika ingin mengelap mesin mobil.

Kemudian masalah kelistrikan yang biasanya berujung konslet hingga akhirnya menjadi kebakaran & hal ini biasanya dipicu oleh kabel-kabel mobil yang sering diutak-atik untuk tujuan modifikasi.
seperti memasang :
– Lampu tambahan.
– Klakson.
– Aksesoris yang berhubungan dengan kelistrikan pada mobil.

Ada juga yang dipicu karena knalpot dari manufaktur komponen kendaraan tidak resmi & berkualitas rendah, sehingga bisa menyebabkan percikan api tercipta dari knalpot tersebut dan bahkan mampu membakar mesin hingga ludes terbakar.

Bisa juga salah satunya dipicu karena rem mobil yang overheat. Kejadian itu dipicu karena yang terlalu sering menggunakan rem saat di sirkuit atau saat menuruni bukit, jadi gesekan pada cakram rem dapat menyebabkan percikan api dan membakar kendaraan.

Nah iniii niii ,,, kurangnya servis kendaraan juga menjadi faktor penyebab mobil bisa terbakar, tidak menservis kendaraan sesuai waktu yang dianjurkan dapat menyebabkan kendaraan menjadi cepat rusak dan rentan pada api.

Penyebab lain kebakaran mobil adalah modifikasi kendaraan yang terlalu berlebihan , sehingga menimbulkan kesalahan2 teknis pada mobil.

Kabel2 body yang sudah berumur & kabel yang terkelupas juga bisa turut andil terjadinya mobil kebakar.

Tidak di sarankan sebenarnya untuk penerangan memakai :
– Petromaks.
– Lampu teplok.
– Lilin.
– Obor.
Selain membahayakan juga ribet masangnya juga pasti mempengaruhi penampilan.

Hanya untuk menambah wawasan aja lhooo ,,,,,

Grand vitara terbakar

Author: admin

An ordinary admin. Enjoying every little progress that made for being id-GV known by others trough social media and online site.

Comments

comments

Powered by Facebook Comments

Upcoming Events

No results found.

Categories

ADS