• admin
  • ,

Saatnya kita membeningkan mika head lamp Grand Vitara dengan pengerjaan sendiri saja, DIY (Do it Yourself).
Bahan bahan yang disiapkan :
– Pasta gigi/odol merk bebas
– Autosol
– Coumpound halus/putih
– Kain halus/kain kaos
– Wax merk bebas
– Tangan buat gosok
– Bedak bayi

Langkah-langkah membersihkan mika head lamp Grand Vitara :

1. Campur/mix pasta gigi & autosol dengan perbandingan 1:1.
Lalu oleskan campuran pasta gigi & autosol secara merata ke semua permukaan headlamp & diamkan sampe sedikit mengering (jangan sampe kering betull).
Kemudian segera gosok dengan lap bersih dengan gerakan melingkar/memutar (bokong ngga perlu ikut mutar, hanya tangan aja yang memutar saat menggosok) atau kalau ada mesin poles body hasilnya akan lebih optimal lagi.
Pada tahap ini lapisan kuning akan menghilang perlahan & ulangi lagi proses ini jika warna kuning di mika head lamp masih nampak walaupun sedikit/samar samar, gosok terus sampai lapisan campuran pasta gigi & autosol ini habis, biasanya dalam proses ini permukaan kain lap akan menguning. Pada proses ini permukaan headlamp sudah bersih, tapi masih terlihat kusam.
Bila perlu di ulang 1x lagi dengan berganti lap nya agar sippppp.
* Cara ini untuk mengangkat daki kuning yang melekat di mika head lamp.

2. Setelah ritual no 1 selesai, oleskan compund halus secara merata di permukaan headlamp, kemudian gosok dengan kain lembut dan bersih sampai compund terangkat semua dari mika head lamp.* Cara ini sebagai finishing & mengangkat daki yang tersisa.

3. Setelah ritual no 2 selesai oleskan wax pada permukaan headlamp kemudian gosok dengan kain lap bersih dan lembut. Lakukan lagi sampai 2x agar permukaan headlamp terlihat bersih dan halus.
*Cara ini sebagai film atau pelindung mika agar email mika terlapis kembali & menjaga persatuan & kesatuan tampilan beningnya mika.

4. Terakhir setelah ritual no 3 selesai, bilas headlamp dengan air bersih, bilamana perlu cuci dengan sabun (sabun non soda, pake aja sabun bayi) & hasil akhirnya headlamp menjadi lebih bersih dan bening serta tampak seperti baru.
* Cara ini sebagai finishing akhir dari semua ritual ritual yang sudah di lakukan agar tidak ada lagi kotoran kotoran yang nempel.

5. Setelah ritual no 4 selesai, istirahat ngupi2, ngudut2 doloooo.
Pasti tangane pegel bar nggosok yo too & saat istirahat ini bedak bayi usapkan di wajah agar wajah kelihatan fresh kembali.
* Cara ini agar stamina yang terkuras karena gosok menggosok bisa pulih kembali & wajah kembali fresh. (Langkah ke-5 ini sebenarnya intermezzo aja)

Untuk perawatan selanjutnya :
– Lakukan cara seperti di atas tadi tetapi yang di pake hanya wax nya aja agar beningnya mika tetap terjaga & juga menghilangkan daki karena polusi & lakukan setiap 6 bln sekali lahhh.

– Setiap selesai cuci mobil usahakan mika head lamp bener bener kering, jangan sampe kondisi setengah kering mobil sudah di jalankan karena ini pemicu mika head lamp menguning.

– Saat parkir usahakan bagian depan mobil tidak langsung terkena sinar matahari carilah tempat yang dingin (tempat dingin ngga di dalam kulkas lho *Bercanda ini). Jika tidak ada tempat dingin yaaa jika berkenan bagian depan mobil tutupin make payung dah. Panas matahari juga bisa sebagai pemicu menguningnya kembali mika head lamp.

– Hindari atau jangan memasang garnis yang menempel pada mika head lamp, karena ini akan menambah daki karena debu di sela sela garnish.

Tips ini diasuh oleh Uncle Erwin

Head lamp grand vitara tidak kusam Head lamp grand vitara tampak baruemblem suzuki grand vitara

Author: admin

An ordinary admin. Enjoying every little progress that made for being id-GV known by others trough social media and online site.

Comments

comments

Powered by Facebook Comments

Upcoming Events

No results found.

Categories

Follow me on Twitter