tipsakimobilgrandvitara
Aki atau car battery, merupakan sebuah komponen vital pada sebuah kendaraan. Bila aki sudah mulai rewel atau soak, mesin kendaraan jadi susah dihidupkan. Penyebabnya biasanya karena kurang perhatian dan juga minim perawatan.

Aki seharusnya sering dibersihkan, karena jika terjadi penumpukan pada deposit yang menutup terminal aki, akan menghambat suplai daya ke sistem pengapian dan juga akan menghalangi ketika melakukan proses pengisian daya aki dari Alternator. Jika hal tersebut terlalu lama dibiarkan maka dijamin umur penggunakan aki akan menjadi pendek.

Untuk membersihkan deposit pada terminal aki bisa dilakukan dengan beberapa cara. Cara yang paling sederhana yaitu dengan menggunakan air sabun krim dan disikat menggunakan sikat gigi, jangan menggunakan sikat kawat karena bisa menggores plastik dan stiker aki.

Cara selanjutnya adalah membersihkan menggunakan baking soda atau formula khusus pembersih aki. Agar proses pembersihan bisa berjalan dengan aman sebaiknya lindungi daerah sekeliling aki dengan koran bekas, proses penyikatan juga harus dilakukan dengan berhati-hati karena pembersih aki yang mengandung asam rentan terhadap cat body.

Author: admin

An ordinary admin. Enjoying every little progress that made for being id-GV known by others trough social media and online site.

Comments

comments

Powered by Facebook Comments

Upcoming Events

Categories