Selama ini mengisi BBM terkadang sepele dan kurang memperhatikan beberapa hal. Misalnya :
– Berhenti, lalu
– Buka lawang pintu terus buka tangki bensine.
– Habis ngisi terus bayar.
– Budal neh kemudian jalan kembali.
Nah terkadang awak dewe ngga sadar nek jika mengisi bahan bakar di SPBU (bukan warung lho, nek warung bedo neh ceritane) ada cara yang baik & aman demi keselamatan dalam mengisi bahan bakar yang tujuannya untuk kenyamanan dan keamanan.

Cara mengisi bahan bakar yang di anjurkan:
1. Matikan mesin saat mengisi mobil, jka mobil tetap menyala maka banyak aliran listrik yang keluar dari aki mengaliri listrik ke berbagai komponen , termasuk juga busi yang memercikan api.
lha iki yang harus diperhatikan , sepanas apapun udara saat mengisi bbm maka mesin harus dimatikan , agar listrik yang mengaliri komponen mobil tidak aktif.
2. Menggunakan ponsel di spbu juga tidak disarankan, karena dengan memegang ponsel akan mengalihkan perhatian & tidak fokus pada situasi di spbu yang kemungkinan besar dapat membahayakan di sekitar.
3. Mengisi baterai ponsel, mengisi daya ponsel didalam mobil saat mengisi bbm cukup berbahaya juga , karena power yang digunakan untuk mengisi ponsel terdapat di pemantik api , yang juga bisa saja mengeluarkan percikan api.
4. Jangan mengisi BBM terlalu penuh sampe di leher tangki, mengisi bahan bakar terlalu penuh tidak di anjurkan, karena bahan bakar juga membutuhkan udara. Nah jika mengisi bahan bakar disarankan agar tidak sampe di leher tangki agar ada space antara bensin dan leher tangki.
Tangki bensin membutuhkan ruang agar bensin bisa mengembang, meskipun tangki bensin kendaraan selalu ada dilengkapi dengan lubang hawa, lubang ini berfungsi untuk mengurangi tekanan yang dihasilkan bbm saat ada di dalam tangki bensin & bila seluruh ruang tangki dipenuhi dengan bbm, maka gas yang timbul hasil ekspansi bbm akan keluar dari tangki melalui selang, sehingga bbm terbuang percuma & uap gas ny ini sangat berbahaya bagi kesehatan.
5. jika ada pengemudi wanita cantik kebetulan sama2 mengisi bbm, ini di abaikan aja & setelah selesai mengisi bbm , jangan lupa bayar yaaaaa ,,,,,
hanya untuk menambah wawasan aja ,,,,

tips isi BBM Hemat di GV

Author: admin

An ordinary admin. Enjoying every little progress that made for being id-GV known by others trough social media and online site.

Comments

comments

Powered by Facebook Comments

Upcoming Events

No results found.

Categories

ADS