Volt stabilizer merupakan sebuah rangkaian yang berfungsi sebagai peredam noise voltage, dimana setiap kelompok besaran pada capasitor meredam noise yang berbeda2, sehingga pada umumnya digunakan beberapa noise dengan ukuran yang berbeda pula.

Semakin kecil nilai dari sebuah capacitor maka akan semakin tinggi pula requency yang dapat diredam dari system kelistrikan pada mobil anda dengan memasang volt stabilizer. Noise pada voltage tersebut dapat muncul melalui alternator atau generator serta system pengapian seperti CDI dan sebagainya. Untuk menjaga kualitas kelistrikan tersebut, beberapa komponen tadi menjadi salah satu perhatian khusus & di sini lah letak kegunaan volt stabilizer yang membantu menstabilkan listrik pada system tersebut dan membuat kualitas listrik menjadi lebih baik.

Beberapa manfaat jika kita memakai volt stabilizer:
– Menstabilkan arus listrik.
– Membuat usia pakai aki menjadi lebih lama.
– Akselarasi meningkat karena system pengapian mendapat suplai listrik yang baik.
– Pembakaran menjadi lebih sempurna.
– Mengatasi masalah storing pada audio.
– Sinar lampu semakin terang.
– Komponen yang membutuhkan listrik seperti sensor dan ECU akan lebih awet karena mendapat pasokan listrik yang stabil.
– AC bekerja maksimal & terasa menjadi lebih dingin.
– Starter lebih mudah.

Iniah beberapa manfaat jika mengaplikasikan/memasang volt stabilizer pada Grand Vitara kita.
Untuk memasangnya sendiri sebenarnya cukup mudah, hanya memasang skun kabel sesuai dengan kutubnya yakni kabel merah pada pole positip pada aki dan pole negatip di aki dengan kabel hitam. Pada mobil dengan system yang menggunakan injeksi sebenarnya sudah ada volt stabilizer, namun tetap dapat menambah menggunakan volt stabilizer bisa di bilang sebagai penguat.

Harga volt stabilizer cukup bervariasi, dari yang berharga 100rban hingga yang menembus satu jutaan rupiah tergantung merk dan kualitasnya. Ada baiknya mengaplikasikan volt stabilizer pada kelistrikan mobil anda untuk membantu menjaga performa mesin serta aksesoris yang membutuhkan listrik agar lebih awet.

Itulah sedikit mengenai fungsi volt stabilizer pada mobil , semoga dapat menambah wawasan kita semua.

volt stabiliser di pasang di grand vitara

Image: www.superstreetonline.com

voltage stabilizers universal

Image: www.superstreetonline.com

Author: admin

An ordinary admin. Enjoying every little progress that made for being id-GV known by others trough social media and online site.

Comments

comments

Powered by Facebook Comments

Upcoming Events

No results found.

Categories