Sejarah Terbentuknya Komunitas id-GV

Pada tanggal 31 Januari 2007, mailing list beralamat id-grandvitara@yahoogroups.com terbentuk, oleh Dominikus Susanto. Mailing list tersebut dibentuk sebagai langkah awal untuk membentuk komunitas yang lebih besar bagi para pemilik dan pengguna mobil Suzuki Grand Vitara di Indonesia.

Nama id-GV dipilih sebagai nama komunitas, yang memiliki arti sebagai berikut.
“id” dalam huruf kecil, merupakan kode negara Indonesia, dalam dunia Internet. Karena komunitas ini terbentuk dari dunia internet, “id” dipilih sebagai nama depan, dan GV dalam huruf besar merupakan singkatan dari Grand Vitara. Dengan demikian, nama id-GV bisa diartikan sebagai wadah dan sarana komunikasi bagi pemilik dan pengguna Suzuki Grand Vitara di Indonesia, yang mana sarana komunikasi utamanya memanfaatkan Internet, baik dalam mailing list maupun forum.

Setelah beberapa waktu, beberapa anggota mulai bergabung dalam mailing list, dan akhirnya dibentuk sarana interaksi lain dalam bentuk web/Forum, beralamatkan www.id-gv.org. Komunikasi antar anggota akhirnya lebih banyak dilakukan dalam Forum, karena sifatnya yang lebih interaktif dan informatif.

Foto-foto kegiatan awal-awal pembentukan dan foto-foto lama:

Pengukuhan id-GV Pengukuhan id-GV 2 Pengukuhan id-GV 3 Foto bersama id-GV id-GV Media coverage id-GV Media coverage 2 kopdar id-GV kopdar id-GV 2 kopdar id-GV 3
kopdar id-GV 4 kopdar id-GV 5 om Affan id-GV om Affan id-GV 2

sudah maenan lampu sejak dulu grand vitara ceper id-gv di sportku id-gv di suzuki kopdar id-gv jakarta meetup id-gv member id-gv edisi pertama modifikasi id-gv ngacung id-gv

Comments

comments

Powered by Facebook Comments