Q = Numpang tanya para master…. Grand Vitara kalau pagi dipanasi di sekitar dashboard belakang speedo meter terdengar seperti aliran air sungai. Krucuk krucuk. Apakah gerangan? Mohon bimbingannya.

A = 1) Kemungkinan itu air radiator yang untuk pengatur panas dingin ac nya om. Karena dari ruang mesin dekat master rem ada keliatan 2 selang masuk ke daerah kabin. Itu aliran air radiator yg untuk setelan panas dingin ac om, tapi biasanya gak kedengaran suaranya om, coba di check juga tinggi air cadangan radiatornya ya om

2) Pengeluaran embun AC dari evaporator tersumbat bro, kalo sampai penuh bisa luber di lantai kabin. Lubang pengeluaran harus di colok2 dari kolong ruang mesin. Cuman letaknya sulit, di sebelah gearbox, diatas manipol (kalo mesin masih panas gak bisa diraba2 buat nyari itu lubang pembuangan AC). Biasanya tersumbat lendir atau gumpalan kental… Di bengkel AC biasa bisa kok.

 

Rubrik stop and solve

Rubrik untuk dokumentasi group FB sekitar masalah teknis Grand Vitara. Sifatnya pendek dan mengena ke inti permasalahan. Semoga memberikan pencerahan bagi yang sedang menghadapi masalah serupa. Permasalahan teknis berikutnya bisa didiskusikan ke teman klub via group atau ketika kopdar. Bisa ke bengkel juga kalau merasa lebih nyaman.

Author: admin

An ordinary admin. Enjoying every little progress that made for being id-GV known by others trough social media and online site.

Comments

comments

Powered by Facebook Comments

Upcoming Events

Categories

Follow me on Twitter

ADS