memilih semir ban untuk grand vitara

Sebagai bagian yang bersentuhan langsung dengan permukaan jalan, ban mobil Grand Vitara menjadi bagian yang paling kotor diantara yang lain. Karena itu, perlu dibersihkan secara berkala agar terlihat bagus. Untuk membuatnya menjadi lebih bagus lagi, biasanya ditambahkan dengan menggunakan semir ban. Warna menjadi seperti baru, indah dipandang juga. Di pasaran, merk dan jenis semir ban ini beraneka ragam. Ada yang berbentuk krim, pasta, cairan dan juga foam (busa). Beberapa produk berharga mahal, sementara yang lain murah meriah. Beberapa diberi tambahan formula untuk meningkatkan nilai jual dihadapan konsumen / calon konsumen. Tidak hanya membersihkan, beberapa semir ban mobil Grand Vitara diklaim bisa memberi kilap dan sekaligus membuat kilap itu tahan lama.

Dikutip dari situs otomania.com di http://www.otomania.com/read/2016/04/27/192500530/Hati-Hati.Ini.Plus-Minus.Pakai.Semir.Ban , Budi Doli dari ACE Indonesia mengatakan bahwa “Umumnya semir ban itu ada dua jenis, yakni cairan dan foam (busa). Keduanya ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing.” Semir dengan bahan cair umumnya mengandung silikon. Semir jenis ini juga banyak ditemui di pasaran, bahkan ditempat-tempat cuci mobil dan motor pada umumnya.

Semir silikon memiliki beberapa karakteristik, yakni memiliki kandungan silikon yang lebih besar, lebih mengkilap tapi minus unsur cleaner, dan terlihat wet look artinya berminyak dan lengket.

“Jenis ini bagusnya dipakai dalam jangkan pendek saja, jangan digunakan terus-menerus karena bisa merusak permukaan ban. Silikon bisa membuat karet ban kehilangan daya elastis dan mudah getas,” kata Budi.

Semir ban dengan bahan foam mengandung aerosol dan lebih baik ketimbang cairan silikon. Biasanya semir jenis ini selain membuat ban nampak hitam juga sudah terdapat cairan untuk pembersihnya.

Menurut Budi yang paling baik dikonsumsi adalah semir dengan bahan non-silikon dan mengandung unsur wax. Secara hasil memang tidak semengkilap silikon atau foam, tapi jenis ini lebih ampuh menjaga elastisitas ban dan cocok dikonsumsi jangka panjang.

“Hati-hati saat mencuci mobil di tempat umum, biasanya ada saja yang bandel mencampurkan semir dengan minyak tanah agar lebih banyak dan lebih mengkilap, tapi efeknya bisa bikin ban cepat rusak,” ucapnya.

Semoga kita bisa memperlakukan ban mobil Grand Vitara kita dengan benar agar ban menjadi tidak hanya indah, namun juga tahan lama dan faktor safety juga tidak berkurang.

Author: admin

An ordinary admin. Enjoying every little progress that made for being id-GV known by others trough social media and online site.

Comments

comments

Powered by Facebook Comments

Upcoming Events

Categories

ADS