Kompresor AC Grand Vitara

Kompresor AC adalah merupakan komponen penting pada sistem ac yang berfungsi untuk memompa & menghisap refrigerant atau mensirkulasikan freon di dalam sistem AC mobil, menghisap freon pada sisi tekanan rendah & menekan freon pada sisi tekanan tinggi.

Di dalam kompresor AC terdapat piston yang bergerak mengikuti putaran mesin melalui puli kompresor saat ac dinyalakan & pergerakan piston didalam kompresor jika tidak ada oli pada kompresor bisa menyebabkan kerusakan kompresor dalam waktu cepat.

Fungsi oli kompresor AC adalah untuk melumasi kompresor AC mobil agar tidak cepat rusak & fungsi lainnya adalah agar supaya kompresor ac tidak bunyi keras, jadi salah satu cara untuk mengetahui oli kompresor AC mobil habis akibat bocor adalah dengan mendengarkan bunyi-bunyian aneh dari kompresor AC saat kompresor AC bekerja.

Tips nya: Lakukan penggantian oli kompresor AC setahun sekali berikut freonnya, agar kinerja kompresor bekerja optimal juga masa pake lebih lama.

Grand Vitara memakai filter kabin, maka sebaiknya lakukan penggantian per 3 bln sekali agar evaporator terkondisi selalu bersih & yang utama udara yang kita hirup di dalam kabin juga bersih (note : kebersihan kabin mutlak wajib dijaga).

//Paman Erwin

Author: admin

An ordinary admin. Enjoying every little progress that made for being id-GV known by others trough social media and online site.

Comments

comments

Powered by Facebook Comments

Upcoming Events

No results found.

Categories