RuangmesinGrandVitara

Mau ruang mesin bersih? Cara yang sudah di lakukan neeee,,,, Bagian yang satu ini biasanya paling jarang dibersihkan oleh para pemilik mobil. Ya,,, ruang mesin jarang sekali diperhatikan oleh para pemilik mobil sehingga kerap terlihat dalam kondisi kotor, jika demikian maka pemandangan tak sedap dipandang pun tersaji ketika kap mesin dibuka.

Nah,,, hari minggu waktu yang paling pas untuk membersihkan area mesin mobil kesayangan, ngga perlu membawa mobil ke tempat pencucian, cukup kita kerjakan sendiri.

Siapin aja ;
– Sabun cair hijau (sabun cuci piring).
– Obat jamur kaca.
– Kompon putih.
– Lap chamois.
– Lap microfiber.
– Kopi atau teh.

Sebelum ritual di mulai, ada beberapa bagian mesin yang berbeda-beda cara pengerjaannya. Untuk permukaan plastik, karet & besi beda cara bersihkannya.

– Plastik
Umumnya mesin mobil sekarang ada cover plastiknya selain rumah filter udara. Kalau sudah kotor biasanya ada flek putih bekas air campur debu & untuk bagian ini campur obat jamur kaca dengan sabun cair hijau tadi dan tambahkan sedikit air lalu aduk sampai rata. Kemudian menggunakan kuas dan sikat gigi tipe medium, balurkan ke bagian plastik tadi sedikit demi sedikit , jangan langsung semua, jadi per bagian dan langsung lap dengan lap chamois dulu lalu setelah itu dikeringkan dengan lap microfiber. Terakhir supaya lebih mengkilap bisa dilapis lagi dengan semir ban dan langsung dilap lagi dengan lap microfiber, kalau tidak dilap debu malah makin lengket.

– Karet
untuk permukaan karet seperti selang-selang dan tutup botol minyak rem juga power steering cara membersihkannya beda lagi. kalau karet cukup pakai obat yang sama, tapi kalau sudah terlalu kotor tak perlu ditambah air lagi. Dengan menggunakan kuas, oleskan obat tadi secara merata, kemudian lap dengan chamois dulu dan dikeringkan menggunakan microfiber lagi. untuk tutup minyak rem biasanya ada huruf timbul tuh, membersihkannya bisa pakai sikat gigi supaya detail. Agar lebih mengkilap bisa dilapisi lagi dengan semir ban tadi dan dilap dengan microfiber.

– Besi
Permukaan besi lebih mudah, cukup pakai kompon putih yang ditambah air, “tidak boleh minyak tanah atau bensin ya campurannya”. Kemudian menggunakan sikat gigi atau kuas yang agak kaku langsung diaplikasikan ke permukaan besi tadi & tahap pengeringannya sama, pakai chamois dulu lalu terakhir pakai microfiber yang sudah dibasahi menggunakan air sabun, gunanya untuk mengangkat minyak dari kompon tadi.

Nah,,, jika sudah selesai, maka kita bisa ngupi2 atau ngeteh sembari ngudud sambil menikmati bersihnya ruang mesin.

Silahkan di cobaaaaaa

//Paman Erwin

Author: admin

An ordinary admin. Enjoying every little progress that made for being id-GV known by others trough social media and online site.

Comments

comments

Powered by Facebook Comments

Upcoming Events

No results found.

Categories