Saat mengganti oli mesin, mungkin pernah melihat mekanik menyemprotkan angin menggunakan kompresor atau flushing ke dalam ruang mesin. Nah buat apa sii tujuan flushing ini? “fungsinya untuk membantu mendorong keluar oli lama yang ada dalam mesin yang juga masih tertinggal di celah2 sehingga oli baru tetap optimal dalam melakukan tugasnya & flushing dilakukan dengan penyemprotan angin dari kompresor”.

Flushing penting dilakukan yang tujuannya untuk membantu mendorong oli keluar dari dalam mesin, karena oli yang keluar dari lubang pembuangan oli bisa dipastikan tidak semuanya keluar. Flushing akan mendorong oli yang mengendap di celah-celah mesin yang menampung oli , selain itu juga membantu membersihkan endapan kotoran berupa gram-gram dari komponen mesin.

Bila tidak menyemprotkan angin atau flushing lebih dulu, di pastikan oli baru yang dimasukan ke dalam mesin bisa terkontaminasi dengan oli lama & ini akan mempengaruhi kualitas oli yang baru. Maka sebaiknya dilakukan setiap mengganti oli & dengan melakukan flushing juga bisa menjaga takaran oli sesuai ukuran mesin, artinya bisa menjaga volume agar tidak kelebihan oli di dalam mesin.

Pastikan juga saat flushing jangan sampe air yang berada dalam tabung kompresor ikut keluar dengan angin saat flushing berlangsung maka sebaiknya & untuk amannya saat flushing di bantu dengan menutup memakai lap agar air yang terikut keluar tertahan di kain tersebut.

Flushing Oli Grand Vitara

Author: admin

An ordinary admin. Enjoying every little progress that made for being id-GV known by others trough social media and online site.

Comments

comments

Powered by Facebook Comments

Upcoming Events

No results found.

Categories